-->

Cara Menemukan Pelanggan baru dengan mudah

Post a Comment

Apa hal tersulit tentang memulai dan mengembangkan bisnis? Bagi banyak usaha kecil, jawabannya adalah menemukan klien atau mendapatkan pelanggan. Akuisisi pelanggan sangat sulit jika anggaran pemasaran Anda terbatas.

cari pelanggan
Sumber gambar: Photospin
Bukan rahasia lagi bahwa bagian paling sulit memulai dan menumbuhkan bisnis adalah menemukan pelanggan. 

Memiliki produk atau layanan hebat yang Anda yakin banyak orang butuhkan tidak cukup baik.Pelanggan tidak akan menemukan Anda, toko Anda, situs Anda atau halaman Facebook Anda hanya karena Anda telah memulai bisnis. Andaharus keluar dan mencari pelanggan. Sebenarnya, sebagian besar pemilik bisnis merasa perlu mencari pelanggan baru secara reguler dan sering bahkan setelah bisnis mereka menjadi sukses.Bagaimana Anda bisa melakukan itu? Berikut adalah 16 cara untuk menemukan pelanggan untuk bisnis Anda: 

1.   Kembangkan rencana untuk akuisisi pelanggan. Pertimbangkan siapa yang akan membuat  pelanggan idealJika Anda menjual ke bisnis, pertimbangkan departemen apa yang paling mungkin membeli produk atau layanan Anda, dan individu (tingkat tanggung jawab apa) adalah orang yang menentukan persyaratan pembelian tertentu.(Buat beberapa panggilan jika Anda tidak tahu!) Tentukan berapa lama siklus beli. Apakah membeli produk Anda keputusan yang bisa dibuat cepat oleh satu orang? Atau apakah Anda menjual sesuatu yang memiliki siklus beli yang panjang, mungkin melibatkan banyak individu? Selanjutnya pikirkan bagaimana pembeli biasa biasanya menemukan produk atau layanan seperti milik Anda. Lingkaran mana mereka melakukan perjalanan? Apakah mereka aktif di media sosial ?.Siapa yang mungkin mereka dengarkan atau di mana mereka melihat kapan mereka ingin membeli jenis produk atau layanan Anda. Tuliskan semua informasi ini dan cari pola. Kemudian,

Tips: Gunakan Lembar Kerja Pemasaran Tahu Pengetahuan Bisnis gratis untuk mengumpulkan informasi tentang pasar Anda.
2. Cari dan ikuti prospek bisnis di media sosial.Jangan mencoba menjualnya ke media sosial mereka. Sebagai gantinya, cobalah untuk mengembangkan hubungan. Retweet atau komentari posting mereka. Sebutkan mereka jika sesuai dengan posting media sosial Anda sendiri (misalnya, "@JoeSmith memberikan presentasi yang hebat tentang keamanan ritel pada pertemuan Chamber hari ini)) Tujuan Anda: untuk dikenal dan dilihat sebagai teman. Menjual jauh lebih mudah saat Anda menjual kepada orang-orang yang merasa mereka mengenal Anda.
3. Bekerjalah surat kabar lokal Anda. Bahkan di era digital, surat kabar harian dan mingguan masih merupakan sumber informasi kontak yang luar biasa dan mengarah ke calon pelanggan baru.Perhatikan nama orang-orang yang telah dipromosikan, siapa yang telah memenangkan penghargaan, siapa yang telah membuka bisnis baru, atau siapa saja yang mungkin menjadi pelanggan potensial. Kirimkan orang-orang itu surat pribadi yang mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka atau katakan kepada mereka betapa menariknya artikel tentang mereka.Sertakan nama perusahaan dan slogan Anda ditambah informasi produk yang sesuai dengan tanda tangan Anda. (Contoh: Jane Smith, ABC Associates, Perencanaan Perencanaan Keuangan dan Retir untuk Pemilik Bisnis)
4. Pastikan laman situs web dan media sosial Anda mempermudah pengunjung mengetahui cara menghubungi Anda. Lebih baik lagi, beri mereka alasan untuk memberi informasi kontak mereka kepada mereka. Tawaran dari newsletter gratis, panduan gratis untuk sesuatu yang berhubungan dengan industri Anda, atau kupon bisa menjadi perangkat yang bagus untuk digunakan untuk pengambilan timah. Kemudian tindak lanjuti secara teratur pada petunjuk tersebut.
5. Acara Sponsor.  Tonton acara yang bisa membawa pasar potensial Anda bersama. Cari selebaran tentang acara di pertemuan kelompok jaringan lokal. Atau, hubungi dan mintalah panitia jika ada peluang sponsor yang tersedia. Acara lokal bisa sangat murah untuk dinegosiasikan. Atau jika biaya sponsor tinggi, mereka mungkin memiliki "Teman" dari opsi acara yang akan memberi Anda hak untuk memiliki selebaran pada acara tersebut dengan biaya yang sangat kecil.   
6. Menghadiri pertemuan dan seminar yang mungkin dihadiri oleh prospek Anda.  Jika Anda telah melakukannya dan belum membuat kontak yang bisa menghasilkan penjualan, cobalah kelompok jaringan baru. Cari di surat kabar untuk melihat organisasi lain mengadakan acara yang mungkin menarik target pasar Anda dan menghadiri beberapa pertemuan tersebut. 
7. Tindak lanjuti setelah rapat.  Hubungi orang-orang yang Anda temui untuk melihat apakah prospek mereka mungkin. Jika mereka mengatakan mereka tidak membutuhkan layanan Anda sekarang, tanyakan kapan waktu yang tepat untuk menghubungi mereka kembali, atau jika mereka memiliki rekan bisnis yang bisa menggunakan apa yang Anda jual sekarang.
8. Berikan sedikit untuk mendapatkan banyak.  Untuk mendapatkan pelanggan baru, Anda perlu membangun kepercayaan. Dan salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memberikan contoh produk Anda secara gratis dan meminta penerima untuk memberi tahu teman mereka jika mereka senang. Atau, jika Anda seorang konsultan, berikan beberapa saran gratis. Ini bisa berupa newsletter yang berisi berita atau tip dan petunjuk, atau bisa jadi konsultasi gratis di mana Anda menyediakan cukup informasi untuk membantu klien menyelesaikan proyek mereka dan tahu bahwa Anda memiliki kemampuan untuk mengatasinya. .
9. Bekerjalah jaringan pribadi Anda.  Tanyakan kepada teman Anda apakah mereka mengetahui orang-orang yang dapat menggunakan layanan Anda, atau orang-orang yang mungkin mengenal orang lain yang dapat menggunakan layanan Anda. Jika struktur harga Anda memungkinkannya, tawarkan teman dan rekan bisnis sebagai biaya pencari untuk rujukan yang berubah menjadi pekerjaan.
10. Letakkan nama bisnis, nomor telepon dan alamat situs web Anda sesuai keinginan Anda. Jika Anda berada dalam bisnis jasa yang menggunakan van atau truk, nama Anda harus ada di semua kendaraan Anda, sehingga orang-orang yang melihat Anda melayani orang lain di lingkungan mereka dapat dengan cepat melihat bagaimana menghubungi Anda. Ini harus pada setiap produk dan / atau label pada produk Anda (mana yang praktis). Miliki magnet yang dibuat dengan nama dan nomor telepon Anda dan lampirkan pada peralatan yang Anda perbaiki, atau serahkan ke pelanggan dan prospek. Semakin banyak orang yang memiliki nama dan kontak Anda, semakin banyak pelanggan yang bisa Anda dapatkan.
11. Pelajari pesaing sukses Anda.  Dimana mereka beriklan? Dimana jaringan mereka? Taktik apa yang mereka gunakan? Apa yang bekerja untuk mereka mungkin bekerja sama baiknya untuk Anda.
12. Gunakan beberapa iklan kecil dan bukan satu iklan besar . Jika kebanyakan orang dalam jenis bisnis Anda beriklan di cetak untuk mendatangkan pelanggan, Anda harus melakukan hal yang sama. Tapi jangan berencana membuat percikan besar dengan satu iklan besar. Rencanakan iklan yang lebih kecil untuk berjalan dalam waktu lama di publikasi yang sama dengan pesaing Anda yang beriklan. 
13. Uji bayar per klik (PPC) dan iklan online lainnya.Untuk menghemat biaya, targetkan iklan Anda sehingga menjangkau orang-orang yang mirip dengan prospek Anda yang paling mungkin, dan targetkan sehingga mereka hanya muncul di wilayah geografis yang Anda hubungi. (Contoh: wanita berusia antara 40 dan 55 tahun yang tinggal di Boulder, CO) Tetapkan anggaran harian dan anggaran bulanan, dan periksa akun Anda beberapa hari pertama Anda menyiapkannya. 
14. Klaim tempat Anda di Google Bisnisku . Saat Anda melakukannya, pastikan untuk mencantumkan diri Anda (dan pastikan alamat situs Anda benar) di direktori yang memenuhi syarat. Chambers of commerce, dan kelompok bisnis lokal lainnya sering memiliki direktori anggota di mana Anda dapat mencantumkan informasi kontak dan url situs web.
15. Mintalah umpan balik saat prospek tidak membeli. Apakah mereka menemukan produk yang lebih baik memenuhi kebutuhan mereka? Apakah mereka memutuskan bahwa mereka sama sekali tidak membutuhkan produk itu? Apakah mereka hanya menunda keputusan pembelian mereka? Apakah mereka merasa sulit untuk memesan di situs web Anda? Gunakan apa yang Anda pelajari untuk membuat perubahan yang dibutuhkan dan perhatikan penjualan Anda mulai tumbuh.
16. Sadarilah tidak ada jalan menuju kesuksesan. Penjualan sering terjadi karena calon konsumen mendengar tentang produk dan layanan Anda dengan berbagai cara dan dari beberapa sumber yang berbeda.Semakin sering mereka mendengar tentang Anda, semakin besar kemungkinan mereka mempertimbangkan apa yang harus Anda tawarkan saat mereka siap untuk membeli.
Tentang penulis:Janet Attard adalah pendiri situs web bisnis dan sumber informasi Bisnis Know-How yang telahmemenangkan penghargaan  Janet juga penulis buku bisnis Home Office and Small Business dan Business Know-How: Panduan Operasional untuk Usaha Berbasis Rumah dan Usaha Mikro dengan Anggaran Terbatas.   Ikuti Janet di Twitter dihttp://www.twitter.com/JanetAttard 

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter