-->

Ulasan Game Divinity : Original Sin 2

Post a Comment

Ulasan Game Divinity : Original Sin 2

Calon Kandidat Game RPG Terbaik Tahun Ini, Mengapa ????


Tanggal rilis : 14 September 2017
Konsol : PS4, Xbox one, PC

Divinity : Original Sin 2 ~ Kehadiran game-game RPG di tahun ini menarik minat gamer untuk memainkannya, seperti Ys VII : Lacrimosa of Dana dan sebelumnya juga sudah rilis game RPG berjudul Divinity : Original Sin 2. Setelah membandingkan kedua game itu, saya menyimpulkan bahwa Divinity : Original Sin 2 mungkin akan menjadi game bergenre RPG terbaik di tahun 2017. MENGAPA SAYA KATAKAN SEPERTI ITU ??? Anda akan tahu ketika membaca ulasan singkat dari saya.....

Game yang dikembangkan oleh Larian Studios ini tampaknya menerima sambutan hangat bagi gamer rpg melalui sekuel terbaru dari Divinity : Original Sin 2. Tampilan gameplay yang berbeda membuat Anda semakin penasaran untuk memainkannya.
Khusus untuk Anda yang mencintai game RPG pasti tahu betul ciri khas dari semua game RPG, yakni dari sisi jalan ceritanya yang selalu menjadi poin penting pembuatan game, lalu lebih memaksimalkan percakapan di game, dan perlengkapan pemain (kostum, item dan senjata) yang kompleks. Kelemahan dari game RPG adalah gamer harus tunduk patuh memainkan game yang sudah dibuatkan alur ceritanya oleh pembuat game. 



Beda dengan game genre Open World yang memberikan kebebasan bagi gamer untuk menentukan ceritanya. Namun apa yang Anda rasakan setelah bermain game Divinity : Original Sin 2 ini sungguh diluar dugaan. Pasalnya game ini memberikan kebebasan untuk menentukan alur cerita yang mudah hingga level sulit.

Cerita diawali dengan pemilihan karakter dan di sini pun Anda bebas menentukan seorang karakter yang akan menjadi pahlawan dunia. Bercerita di daerah Rivellion, Anda akan berperan sebagai anggota Source Hunter dan melakukan perjalanan ke sebuah kota bernama Cyseal. Misi Anda adalah untuk membereskan suatu misteri besar yang akan menjadi awal dari suatu takdir yang lebih besar. Di sekitar Rivellion tersembunyi kemampuan magis (sering disebut “Source”), sehingga dari situ terbentuklah organisasi Source Hunter dimana Anda akan membasmi kejahatan. Lalu, petualangan seperti apa yang menanti mereka selanjutnya ???? Serta takdir besar seperti apa yang akan Anda temui ??


Penggambaran jalan cerita yang kompleks dan kaya hingga pertarungan dengan tingkat kesulitan tinggi memberikan pengalaman berbeda untuk Anda. Banyaknya kebebasan untuk kita berinteraksi mempengaruhi jalannya cerita, bahkan bisa saja alur cerita berubah 180*. Biasanya game rpg selelu bergerombol ketika menjelajahi bersama. Namun hal ini tidak akan Anda temui di game ini, pasalnya game ini memberikan Anda pilihan untuk merekrut berapa pendekar. Setiap pendekar yang Anda pilih, maka Anda pun harus membantunya menyelesaikan masalah.

Kesimpulan :
Sudah kita ulas lebih dalam tentang game Divinity : Original Sin 2. Game ini memiliki keunggulan dari segi skenario, visual/tampilan, jalan cerita hingga perlengkapan pemain. Menurut saya, Divinity : Original Sin 2 adalah masternya game RPG di tahun ini. Jalan cerita yang epik dan bebas dipilih membuat game ini lebih baik daripada game-game rpg sebelumnya. 

Kelebihan :
  • Pemain diberikan kebebasan untuk menentukan jalan ceritanya
  • Peningkatan segi grafis, karakter dan ceritanya.
  • Penyajian peta yang cukup luas

Kekurangan :
  • Jurnal misi yang tidak sesuai pada panduan permainan.

Trailer Divinity : Original Sin 2



Skor : 9,5

Baca juga artikel ini :
  1. Review Game Terbaru Ys VIII: Lacrimosa of Dana
  2. Siapa Sih Pencetus Teknologi Robot Modern Pertama Kali ??
  3. Sejarah Dan Perkembangan Teknologi Panel Surya
  4. Review Game Fifa 18, Ternyata Masih Merajai Pasar Penjualan 


Sumber : https://www.gamespot.com/reviews/divinity-original-sin-2-review/

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter