-->

Syarat produk biar bisa go internasional

Post a Comment
Salah satu syarat agar produk bisa go nasional dan global adalah biaya distribusi yang murah bahkan GRATIS
Contohnya China. Negeri asal Jackie Chan itu justru memberikan kemudahan bagi UKM mereka yang ingin mengekspor barang ke luar negeri. Pemerintah memberikan subsidi dalam hal pengiriman barang ke luar negeri, bahkan ada pula yang digratiskan.
Mengapa pemerintah China mau melakukan hal itu?
Jawabannya, karena pemerintah China ingin agar uang dari luar negeri masuk ke negara mereka.
Di negeri China, sebagian besar penduduknya adalah pengusaha. Apabila pasar mereka hanya untuk dalam negeri, maka dijamin -- persaingannya akan sangat ketat.
Kemungkinan terburuknya bisa lebih banyak produsen ketimbang konsumen di China
Melihat hal tersebut, pemerintah China pun 'berinisiatif' untuk MEMPERLUAS PASAR bagi UKM-UKM mereka. Caranya adalah, dengan membuka pasar sampai ke luar negeri dengan cara ekspor.
Kendala-kendala seperti biaya kirim, dan lain sebagainya semakin dipermudah oleh pemerintah. Jadi, persaingan bisnis para pengusaha China terasa lebih 'ringan' -- karena pangsa pasar yang teramat luas (seluruh dunia).
Apakah pemerintah China tidak rugi dengan memberikan subsidi pengiriman tersebut?
Untuk jangka pendek, tentu saja pemerintah akan rugi. Berapa banyak biaya yang harus ditanggung pemerintah China setiap harinya -- ketika ekspor dari UKM membludak. Namun, kalau berbicara untuk jangka panjang -- strategi ini sangatlah bagus. Kemajuan perekonomian akan semakin terlihat, di mana akan banyak uang-uang dari negara lain yang masuk ke negara tersebut.
Hal itu pun akhirnya terbukti dengan fakta yang terlihat di lapangan. Negara China dalam beberapa tahun terakhir 'menjelma' menjadi negara 'adidaya ketiga' setelah Amerika Serikat dan Rusia. Untuk segi perekonomian, negara China adalah yang paling besar pertumbuhannya di dunia.
Sumber:
https://m.facebook.com/profile.php?id=100018587616339&ref=bookmarks

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter