-->

Pemecahan Rekor Dunia Robot Menari Terbanyak (2017)

Post a Comment
robot menari (dancing robot)

Pemecahan Rekor Dunia Robot Menari Terbanyak (2017)~ Robot merupakan salah satu teknologi yang sedang dikembangkan di abad ini. Berkat perkembangan teknologi, kini robot dapat diprogram untuk membantu pekerjaan manusia maupun sebagai sarana hiburan. Mendengar kata Robot menari pasti membuat Anda penasaran, bagaimana sih robot-robot dapat diprogram untuk menari ??? Sebulan yang lalu (Agustus) rekor pemecahan robot menari berhasil dipatahkan oleh perusahaan robot WL Intelligent Technology yang bermarkas di China.

Robot yang menari berjumlah 1069 tersebut sudah cukup untuk mengalahkan rekor sebelumnya. Pemecahan rekor itu terjadi di Guangzhou, Guangdong, China. Sekitar 1069 robot menari dan mengikuti irama musik, sehingga terciptalah koreografi menari yang enak disaksikan. Robot-robot yang diberi nama “Dobi” dikendalikan khusus secara terpusat melalui satu kontrol sistem. 

Hal inilah yang membuat pola gerakan yang timbul sangat terorganisasi baik antara robot satu dengan robot lain.

Selain memecahkan rekor dunia untuk robot penari terbanyak, perusahaan robot WL Intelligent Technology juga melakukan evaluasi terhadap robot-robot yang mereka buat. Mungkin dalam beberapa tahun ke depan, perusahaan ini akan menciptakan karya robot dengan ukuran lebih besar dan lebih kompleks lagi ?? Kita tunggu bersama kiprah perusahaan asal China tersebut.

Bagi Anda yang penasaran untuk menyaksikan 1069 robot ini menari, silahkan tonton video berikut :


Ternyata teknologi dapat hidup berdampingan dengan manusia, terbukti dengan munculnya teknologi seperti robot dapat mempermudah pekerjaan manusia. Sehingga teknologi berperan penting dalam kehidupan manusia di abad 20.


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter