-->

Cara Root Samsung Galaxy A7 2017 SM-A720F Di Android Nougat 7.0

Post a Comment
Samsung Galaxy A7 2017 SM-A720F adalah yang terbaru di antara upgrade A7 selama ini. Saat memeriksa spesifikasi kita akan mendapatkan ide seberapa jauh evolusi telah berkembang baik selama bertahun-tahun baik secara estetika dan perangkat keras. Tapi bagaimana jika saya bilang bisa meningkatkan kinerjanya lebih jauh, mungkin dengan menekan batasnya, ya, itu bisa dilakukan dengan cara membooting hewan buas ini. Rooting akan memungkinkan Anda mencopot pemasangan bloatwares yang tidak diinginkan dan memasang aplikasi seperti " Greenify " yang akan membantu Anda menonaktifkan aplikasi yang tidak diinginkan agar tidak berjalan di latar belakang sehingga menghemat banyak sumber daya.

Mohon diingat bahwa metode ini kompatibel pada Samsung Galaxy A7 2017 SM-A720F yang berjalan pada firmware Android Nougat 7.0 saja. Tolong jangan coba ini di versi lain karena bisa membakarnya dengan benar(Bootlop).

Jangan lupa mencadangkan semua data kontak dan perangkat Anda sebelum memulai rooting. Pastikan juga bahwa telepon Anda telah terisi 80% dari kapasitas penuhnya.

Langkah untuk mengakuisisi Samsung Galaxy A7 2017 SM-A720F yang berjalan pada firmware Android Nougat 7.0 menggunakan metode CF-Auto-Root

1. Silahkan pilih file root yang benar dari link di bawah ini dan download ke folder desktop komputer Anda untuk memudahkan akses.

Download Untuk Rooting Samsung Galaxy A7 2017 SM-A720F Menggunakan CF Autoroot

File-file zip akan diarsipkan dengan dua file utama di dalamnya, yaitu Odin dan root file. Jadi setelah mendownload silahkan ekstrak saja sehingga anda akan mendapatkan file seperti yang ada pada gambar di bawah ini.

Cara Root Galaxy A7 2017 SM-A720F Di Android Nougat 7.0?

2. Pada langkah berikutnya, Anda perlu mengaktifkan berikut dari "Settings" menu ;

Pilihan pengembang (jika belum diaktifkan, tolong sentuh " build number " 7 kali di bawah " About device " dari menu setting)
Modus debug USB (dari opsi pengembang)
OEM unlock (juga dari pilihan pengembang, untuk beberapa perangkat dengan firmware Marshmallow dan Facebook Anda juga perlu melakukan dan membuka OEM untuk mengakar telepon)


Klik " unlocking OEM " dan Anda akan mendapatkan peringatan popup seperti yang ditunjukkan di bawah ini, sekarang tekan untuk mengaktifkannya.



Langkah yang lebih rinci untuk memungkinkan debugging USB dan unlocking OEM di Smartphone Galaxy diberikan di bawah, metode hampir sama pada firmware Nougat .

3. Setelah " OEM Unlock" diaktifkan (Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki opsi " OEM Unlock " tolong lanjutkan dengan langkah-langkah lainnya), matikan telepon Anda dan masukkan ke dalam "mode Download" . Untuk masuk ke " Mode Download " silahkan tekan dan tahan tombol "Power" + "Vol Down" + "Home" sampai Anda mendapatkan layar peringatan. Setelah Anda mendapatkan layar peringatan, lepaskan semua tombol dan tekan tombol " Vol Up " untuk masuk ke mode Download .

Di Marshmallow dan di atas, ada prosedur yang diperlukan untuk keluar dari " Download Mode ", jadi sebaiknya ikuti tutorial terperinci yang diberikan di bawah ini.

4. Sekarang pada langkah ini Anda perlu menjalankan file " Odin.exe " (dari file yang diekstraksi) dengan hak istimewa admin dan harus menghubungkan Galaxy A7 2017 Anda dengan menggunakan kabel data USB ke PC Anda. Anda akan mendapatkan dan pesan " Ditambahkan " saat selesai dan jika Anda tidak mendapatkan pesan " Ditambahkan ", tolong pasang kembali driver USB Samsung untuk telepon Anda dan coba untuk menyambung kembali.



5. Ini adalah langkah terakhir di mana Anda perlu mengklik tombol " AP " di aplikasi Odin, lalu pilih file root " tar.md5 " yang telah Anda download dan ekstrak ke desktop PC Anda. Sekarang klik tombol " Start " di aplikasi Odin untuk memulai proses rooting. Perangkat Anda dapat melakukan reboot selama kursus yang cukup normal, dan setelah boot up Anda akan baik untuk pergi, pesan " Pass " dari aplikasi odin dapat dianggap sebagai konfirmasi sukses.

Jika Anda dilemparkan ke dalam sebuah bootloop android tak ada habisnya setelah rooting silahkan mengatasinya dengan mengikuti tutorial yang diberikan di bawah ini. Jangan khawatir karena boot loop adalah kesalahan dalam firmware android yang bisa diatasi dengan mudah.

Cara Mengatasi Boot Disk Android Di Semua Smartphone Samsung Galaxy?
Pertanyaan normal untuk tutorial ini

Cara Akar Samsung Galaxy A7 2017 SM-A720F Berjalan Di Android 7.0 Nougat Menggunakan Metode CF-Auto-Root?
Harap dicatat bahwa rooting akan membatalkan garansi Anda (jangan khawatir Anda selalu dapat mengembalikan garansi dengan melepasnya), maka silakan lakukan dengan risiko Anda sendiri. SamsungSFour.Com tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang diakibatkan karena eksekusi salah satu langkah yang diberikan di atas.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter