-->

Review Game Terbaru Ys VIII: Lacrimosa of Dana

Post a Comment

Review Game Terbaru Ys VIII: Lacrimosa of Dana


Foto : ysviii.com

Tanggal Perilisan 12 September 2017
Tersedia di Konsol : PS4, PS Vita, Steam

Review Game Terbaru Ys VIII: Lacrimosa of Dana ~ Anda penggemar game RPG ?? Kini sudah saatnya Anda memperbarui daftar game RPG Anda karena pada bulan September kemarin merupakan peluncuran seri game Ys terbaru. Rilisnya game YS terbaru, yakni Ys VIII : Lacrimosa of Dana membuat Anda penasaran untuk memainkannya.
Game ini dijamin memuaskan Anda penggemar genre RPG, bukan tanpa sebab bahkan saya pun sangat menyukai grafis dan jalan ceritanya yang cukup menarik. Perjalanan panjang ditempuh game ini hingga menjadi salah satu game RPG terbaik saat ini, siapa lagi jika bukan game YS. Dengan cerita menariknya di setiap seri, game YS mampu memikat hati para gamer pecinta rpg. Selama hampir 3 dekade setelah debut pertamanya, game YS terus mengembangkan sayapnya ke pasar game. Namun sebelum itu, izinkan saya untuk menjelaskan info mendetail dan reviewnya dari game ini.


Jalan Cerita Game Ys VIII : Lacrimosa of Dana




Cerita game Ys VIII diawali dengan perjalanan dua karakter utama sekaligus pahlawan lama, yakni Adol dan temannya Dogi sedang menaiki kapal pesiar/kapal besar. Namun di tengah perjalanan, mereka dihadang oleh monster laut raksasa. Monster tersebut menyerang seluruh awak kapal termasuk Adol dan Dogi hingga kapal tersebut hancur oleh monster besar yang tidak diketahui wujudnya. Adol, Dogi  dan para penumpang terdampar di sebuah pulau yang bernama Pulai Seiren. Konon terdapat mitos jika seseorang memasuki Pulau Seiren, maka dia tidak akan pernah bisa keluar dari pulau kutukan itu. Adol terbangun dari pingsan dan menemukan dirinya terdampar di Pulau Seiren. Sontak saja, dia bergabung dengan beberapa penumpang selamat lainnya serta menyelamatkan penumpang yang lain dan menyelamatkan diri dari pulau ini. 

Namun sepertinya banyak penghuni pulau tersebut tidak suka dengan kehadiran manusia, ternyata hampir semua hewan di Pulau Seiren merupakan hewan purbakala yang masih hidup sampai sekarang. Pertempuran antara Adol dan hewan purba mungkin tak terelakkan di setiap jalan. Akan tetapi ada sebuah rahasia yang lebih mendalam di balik kutukan pulau itu yang selalu membayangi mereka ke mana-mana. Anda penasaran untuk memainkan game yang baru rilis bulan lalu ?? Nah setelah dibuat penasaran dari jalan ceritanya, pastinya Anda ingin melanjutkan membaca bukan ??


Review Game Ys VIII : Lacrimosa of Dana




Game ini hanya untuk gamer yang menyukai genre RPG ! Tapi bagi Anda yang penasaran seperti apa sih memainkan game ini, kali ini saya akan membahas reviewnya :

Game ini meminta Anda untuk mengeksplor/menjelajahi berbagai lokasi di pulau Seiren, karena sesuai tujuannya yakni untuk menolong penumpang yang masih selamat, sehingga Anda pun diberikan kebebasan menentukan pola ceritanya sendiri. Tidak seperti game Ys seri sebelumnya yang harus berdasarkan alur si pembuat game, game ini benar-benar diatur oleh kita sehingga jalan ceritanya pun bisa berubah (walaupun tidak keluar dari cerita utama).

Menyelamatkan korban penumpang yang masih selamat di pulau Seiren serta menyelamatkan diri dari pulau tersebut menjadi misi utama Anda di game ini, jadi jangan sampai Anda tidak menolong seorang pun ya. Apabila Anda kesulitan menemukan korban penumpang yang selamat, Anda bisa menjelajahi berbagai tempat di pulau ini dan menemukan berbagai pohon dan mungkin saja hewan purba untuk bertarung. Grafis yang disajikan cukup memuaskan rasa penasaran gamer. Sajian cerita dan musiknya yang berhubungan menjadi fitur utama di game ini.

Temukan korban selamat dan membangun sebuah desa di sebuah pulau terpencil adalah konsep yang cukup unik untuk sebuah aksi-RPG, dan ceritanya membuat Anda untuk selalu menjelajahi pulau dan mencari penumpang selamat. Karakter karakter yang datang untuk tinggal di desa pulau membuat perpaduan bakat dan kepribadian yang menarik, dan sangat memuaskan untuk menyaksikan kemampuan basis pulau Anda berkembang seiring semakin banyak orang bergabung dan Anda membantu mereka melalui pencarian. Ys VIII menyampaikan persahabatan melalui kesulitan, membuat Anda merasa bahagia saat desa menyelesaikan sebuah tonggak sejarah baru, sedih saat tragedi menyerang, dan ketakutan saat ancaman baru muncul.



Ys VIII adalah permainan yang indah, penuh dengan lanskap yang sangat berwarna, ruang bawah tanah yang berbahaya namun menawan dan banyak pemandangan unik untuk ditemukan. Pemandangan laut yang tenang, formasi geologi yang menarik, air terjun pelangi yang sangat besar, dan kehidupan tanaman misterius adalah salah satu dari banyak tempat indah yang akan Anda hadapi dalam perjalanan Anda. Anda bahkan memiliki pilihan untuk menjelajahi beberapa area pada siang hari atau malam hari dan yang terakhir menampilkan beberapa area yang tidak asing lagi dalam cahaya yang sama sekali baru.

Sangat mudah Anda terjebak dengan pemandangan dan perjalanan menjelajahi daerah di pulau ini hingga Anda melupakan tugas utama, yakni menyelamatkan orang-orang yang terdampar. Namun keuntungan dari menjelajahi berbagai daerah adalah untuk bisa mengenali medan wilayah yang akan dilalui suatu saat nanti. Ada banyak bantuan yang membantu Anda dalam menjelajahi pulau Seiren yang lumayan luas. Tentu saja, menjelajahi bagian berbahaya di Pulai Seiren tidak akan sama menyenangkannya, apalagi jika bertemu dengan hewan-hewan buas dan disuruh bertarung dengannya.



Game Ys VIII memberikan aspek yang luar biasa dalam hal bertarung, hal ini seperti kemudahan gamer untuk menentukan alat senjata apa yang akan digunakan. Buatlah serangan dasar hingga serangan khusus ketika menggunakan senjata serta temukan kelemahan dari hewan purba tadi. Saat Anda sudah merasa nyaman dalam pertarungan, skill Anda akan meningkat. Saat Anda merasa lebih nyaman dengan pertempuran, Anda akan meningkatkan kemampuan seperti Flash Move, Flash Guard : dodges dan Block khusus yang memberi Anda keuntungan besar ketika melawan bos chapter. Pertempuran dan kemudahan bermain yang mulus menjadikan menjadi sebagai salah satu poin tertinggi Ys VIII. Mungkin satu-satunya kekurangannya adalah kontrol default sedikit yang aneh ketika bertarung. Tapi, kontrol bertarung sepenuhnya dapat diatur sesuai keinginan Anda.


Kelebihan :
  • Jalan ceritanya tergolong unik dan menarik
  • Soundtrack yang bagus membuat Anda dipompa untuk segala hal yang sesuai keinginan Anda
  • Pertarungan cepat mudah dipelajari namun memiliki tingkat kedalaman yang baik
  • Pemandangan yang menakjubkan dan lingkungan yang indah membuat eksplorasi menjadi menyenangkan


Kekurangan
  • Cerita yang mondar-mandir akibat terlalu bebasnya pemain dalam menentukan alur ceritanya
  • Dialog sering terasa kaku dan canggung
  • Minigame "intersepsi" yang tidak perlu adalah sebuah hambatan

Ys VIII: Lacrimosa of DANA system requirements (minimum)=
*.CPU: Core i3-2100 3.10 GHz
*.CPU SPEED: Info
*.RAM: 4 GB
*.OS: Windows 7 32-bit
*.VIDEO CARD: DirectX 10.1, and Geforce GTX 650 Ti
*.SOUND CARD: Onboard
*.FREE DISK SPACE: 30 GB


Ys VIII: Lacrimosa of DANA Recommended Requirements =
*.CPU: AMD FX-8320 8-Core
*.CPU SPEED: Info
*.RAM: 8 GB
*.OS: Windows 10/8.1/7 64-bit*.VIDEO CARD: Radeon R7 370
*.SOUND CARD: Onboard
*.FREE DISK SPACE: 30 GB



Berikut Gameplay Part 1 nya ,,,,,




Baca juga artikel ini :



Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter