-->
Post a Comment
Modal kerja adalah uang tunai yang tersedia untuk operasi sehari-hari bisnis Anda. Dan ini dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk mekanisme internal dan masalah eksternal.
Faktor lain yang akan berdampak besar pada modal kerja Anda adalah fokus yang tidak beralasan pada tugas menghasilkan hasil penjualan kuartalan yang sangat baik. Seringkali, ini memiliki efek negatif pada kinerja modal kerja Anda. Ketika operasi bisnis Anda menandai musim dan persyaratan modal kerja Anda bervariasi dari satu kuartal ke kuartal lainnya, pasti akan ada kesempatan besar agar kinerja modal kerja Anda terpengaruh secara negatif.
Memang, pengelolaan modal yang tepat akan memastikan bahwa Anda memelihara cukup sumber daya cair untuk operasi bisnis sehari-hari Anda. Pengelolaan yang tepat akan melibatkan usaha untuk mencapai keseimbangan antara mengurangi risiko insolvensi dan memaksimalkan pengembalian aset Anda.
Cara Mengelola Modal Kerja Anda
Buat proyeksi arus kas yang tepat - Proses ini harus mempertimbangkan siklus pasar, hilangnya klien berharga, tindakan yang dilakukan oleh pesaing Anda, dan dampak dari semua kejadian yang tidak diantisipasi terhadap keseluruhan kinerja bisnis Anda. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan tuntutan tak terduga modal Anda.
Rencana kontinjensi kerajinan untuk kejadian tak terduga - Terlepas dari seberapa menguntungkan bisnis Anda, Anda harus selalu memastikan bahwa Anda siap menghadapi kejadian tak terduga. Anda perlu mengasah keahlian Anda dalam mengelola ketidakpastian secara efisien dengan merumuskan prosedur manajemen risiko. Ingatlah untuk menetapkan prosedur ini berdasarkan pandangan objektif dan realistis mengenai kebutuhan modal kerja Anda.
Gunakan modal kerja Anda secara luas - Ini dianggap sebagai salah satu strategi pengelolaan modal yang paling efektif karena ini akan membantu memastikan bahwa uang tunai bisnis Anda digunakan dalam berbagai fungsi. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan uang tunai dari satu tempat ke tempat lain. Memastikan bahwa aspek yang berbeda ada di tempat adalah cara yang bagus untuk menerapkan tip ini secara efisien. Ini mencakup jalur perbankan yang efisien, hubungan yang sangat baik antara produksi dan penagihan, sistem internal yang efektif, akses informasi, dan praktik perbendaharaan yang baik.
Mengelola perselisihan dengan benar - Ini dapat membebaskan uang tunai yang telah dikunci karena perselisihan tertentu terhadap klien. Layanan pelanggan juga dapat ditingkatkan dengan prosedur manajemen sengketa yang efisien. Yang terpenting, efisiensi bisnis Anda diharapkan meningkat karena Anda dapat mulai meminimalkan biaya operasional melalui tip ini.
Kiat ini pasti akan membantu Anda dalam mengukur efisiensi operasional dan finansial bisnis Anda secara efektif.
Efektif mengelola keuangan bisnis Anda. Juga, pertahankan kreditor seminimal mungkin. Bila memungkinkan, mintalah mereka melakukan pembayaran lebih awal. Untuk info lebih lanjut, lihat situs ini .


Article Source: http://EzineArticles.com/9717663

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter