-->

FAKTA MENARIK TENTANG SEMANGKA

Post a Comment

Fakta menarik tentang semangka selain mengandung banyak vitamin A dan C.



Meningkatkan Kerja Otak

Semangka mengandung banyak vitamin B6 yang memiliki peranan penting untuk membantu otak menjalankan fungsinya.



Mengandung Banyak Air

Semangka merupakan buah yang mengandung sangat banyak air. Sekitar 91.5% semangka terdiri dari air. Mengkonsumsi semangka dapat membantu mencegah terjadinya dehidrasi. 




Mengandung Likopene 

Segelas jus semangka mengandung sekitar 1.5 kali lebih banyak likopene dibandingkan dengan sebuah tomat besar. Likopene merupakan suatu antioksidan kuat yang dapat membantu mencegah kerusakan pada sel akibat radikal bebas. Selain itu, likopene juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Likopene juga dapat membantu menurunkan resiko terjadinya kanker.




Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Karena semangka mengandung banyak vitamin A, maka semangka juga sangat baik bagi kesehatan mata Anda. Vitamin A dapat membantu meningkatkan ketajaman penglihatan Anda dan melindungi mata Anda dari berbagai kuman penyebab infeksi. Mengkonsumsi sekitar 100 gram semangka setiap harinya dapat membantu menjaga kesehatan mata Anda dan menjaga ketajaman mata Anda.



Mengurangi Nyeri Otot

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa sari buah semangka dapat membantu mengurangi nyeri otot. Hal ini dikarenakan semangka mengandung banyak citrulin, suatu zat yang dapat membantu meningkatkan fungsi arteri dan menurunkan tekanan darah. 




Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV
Karena semangka mengandung banyak likopene, maka mengkonsumsi semangka dapat membantu melindungi kulit Anda terhadap bahaya paparan sinar UV, luka bakar akibat sinar matahari, dan menurunkan resiko terjadinya kanker kulit.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter